Progres NSH Naik Setelah Mike Glover Bergabung


Jul 29, 2022

Kabar menggembirakan datang dari NSH Mountain Gold Timika. Dalam persiapan menuju IBL Tokopedia 2022 Playoffs, NSH mendapatkan suntikan tenaga dari kedatangan Mike Glover. Progesnya cukup bagus, karena mereka bisa menang melawan Prawira Bandung dalam tune-up game terakhir. 

Seminggu yang lalu, NSH mengalami tiga kekalahan beruntun yaitu melawan Dewa United Surabaya (44-86), Amartha Hangtuah (62-69), dan RANS PIK Basketball (65-80). Penampilan NSH tidak buruk, hanya saja mereka lemah di paint area. Khususnya dalam hal rebound. Penting bagi NSH untuk bisa mendapatkan bigman yang kuat di Playoffs. 

Ternyata doa para penggemar NSH terjawab dengan kedatangan Mike Glover. Pemain yang masuk roster NSH dari IBL Draft 2021, namun berhalangan tampil di musim reguler. Meski demikian, NSH tetap bisa masuk Playoffs dengan mengandalkan Shavar Newkirk. Tapi di Playoffs, mereka sangat butuh kehadiran Glover. 

Kedatangan MVP IBL 2020 tersebut berpengaruh besar pada NSH. Ketika mereka melakukan tune-up game dengan Prawira Bandung, NSH menang tipis 72-71. Newkirk tetap jadi tumpuan utama NSH dalam serangan, sehingga dia bisa mencetak 19 poin dan 10 rebound. Tetapi Glover bisa menyumbang 16 angka. Kemenangan tersebut membuktikan bahwa mereka sekarang tidak boleh diremehkan. 

Kepercayaan diri pemain juga naik setelah kemenangan tersebut. Glover tampak cepat dalam beradaptasi dengan pemain dan pelatih baru NSH, Anthony Garbelotto. Glover pada musim 2020 bisa mengoleksi 23,4 ppg dan 10,6 apg dalam 14 game. Kalau dia bisa bermain seperti itu, maka NSH punya peluang memenangkan gelar juara tahun ini. (*)