News Games

Progres Bagus, Indonesia Patriots Masih Kurang Konsentrasi

22 January 2022
|

Indonesia Patritos akan berhadapan dengan Dewa United Surabaya di hari terakhir IBL Tokopedia 2022 Seri Jakarta, Sabtu sore. Sejauh ini progres mereka sudah bagus, hanya saja head coach Milos Pejic menilai bahwa para pemain muda Indonesia masih kurang konsentrasi dalam permainan. 

Pujian dilayangkan coach Milos itu ditujukan pada perkembangan defense pemain. Mereka bisa meminimalkan ancaman lawan di paint area. Ini terlihat ketika Patriots menang 58-53 melawan Evos Thunder Bogor. Para pemain juga sudah bisa mengaplikasi strategi pemain dengan baik. 

Tapi kali ini lawan Patriots bukan tim sembarangan. Mereka punya pemain-pemain yang punya naluri pembunuh seperti Jamarr Andre Johnson. Barisa pemain muda Dewa United juga tidak boleh dianggap remeh, seperti Lucky Abdi dan Nikholas Mahesa. Mereka akan jadi lawan sepadan bagi pemain-pemain Patriots. 

Tapi coach Milos tampaknya memberi perhatian khusus pada pemain senior macam Kaleb Ramot Gemilang dan Xaverius Prawiro. "Mungkin kami akan lebih mewaspadai pemain-pemain Dewa United yang lebih senior dan lebih berpengalaman. Kemudian kembali pada evaluasi kami bahwa para pemain harus  bisa mengurangi kesalahan dasar," terang coach Milos.

Coach Milos juga berharap para pemain tidak minder berhadapan dengan pemain senior. Mereka harus lebih percaya diri karena unggul secara fisik dan kecepatan. Semuanya harus fokus dan konsentrasi dalam menerapkan strategi yang sudah dibuat. 

"Fokus kami bagaimana meningkatkan kepercayaan diri pemain dan menjaga kondisi fisik tim, serta pemahaman strategi tim pelatih. Masa depan tim ini bagus karena beberapa pemain sudah menemukan kepercayaan diri. Harapan kami pemain lainnya dalam game selanjutnya akan segera meningkatkan performa mereka. Kami percaya akan proses dan kami tetap optimis lawan Dewa United," tambah Jamin Mattotoran, sebagai manajer tim. 

Patriots lawan Dewa United bisa disaksikan melalui live streaming vidio pukul 17.00 WIB. (*)

Baca Juga: Amartha Hangtuah gagal membendung Indonesia Patriots

0 Comments