News Event

Prawira Tumbangkan Satria Muda di Britama Arena

18 June 2023
|

Prawira Harum Bandung menang 57-50 atas Satria Muda Pertamina, di Britama Arena, Minggu (18/6), dalam lanjutan IBL Tokopedia 2023 Seri Jakarta. Prawira menjadi tim kedua yang sukses mengalahkan Satria Muda musim ini, setelah Dewa United Banten. Prawira mengunci Satria Muda hanya mencetak sembilan poin di kuarter ketiga.

Penampilan luar biasa ditunjukkan oleh kakak beradik M. Reza Fahdani Guntara dan M. Firdhan Maulana Guntara. Reza mencetak 15 poin dan 17 rebound, dari jumlah tersebut ada delapan offensive rebound. Sedangkan adiknya, menambahkan 11 poin, empat rebound, dan dua assist dari bangku cadangan. Sementara Brandone Francis menyelesaikan laga dengan torehan 13 poin.

Reza dan Firdhan menjadi penentu kemenangan Prawira. Karena di empat menit terakhir, mereka berdua yang mencetak poin untuk Prawira. Bahkan three point Reza di sisa 55 detik, membuat Prawira unggul 57-46. Karena setelah itu, Satria Muda sudah tidak bisa sanggup lagi menyamakan kedudukan. 

"Kalau saya pribadi, main basket saja. Tidak boleh sampai bingung dengan patern. Karena kalau gagal, coba lagi dengan strategi lain," ujar Reza, setelah kemenangan hari ini. 

Dari kubu Satria Muda, kontribusi poin terbesar datang dari Richard Jackson dengan torehan 14 poin. Selain dia, tidak ada lagi pemain yang menyentuh double digit points. Satria Muda kali ini melakukan 17 turnovers, yang dikonversi menjadi 18 angka oleh Prawira. Mereka juga kecolongan 30 poin dari paint area. Sementara di kuarter ketiga, mereka hanya mencetak sembilan poin saja. 

Prawira sukses membalas kekalahan atas Satria Muda di pertemuan pertamanya musim ini. Mereka berhasil memperbaiki peringkat di klasemen dengan rekor 24-3. Tampaknya Prawira ingin memberikan sinyal kepada tim-tim papan atas kalau mereka siap untuk bersaing di playoffs.

"Tentunya kami siap untuk menghadapi playoffs. Bagi saya yang paling penting adalah mental bertanding. Karena playoffs akan sangat berbeda dengan musim reguler," tutup Reza. (*)

Baca Juga: Ibl Pertamax 2021: Prawira Berhasil Lepas dari Kejaran Hangtuah

0 Comments