News Event

Prawira Slow-Start, Tertinggal 13-17 di Kuarter Pertama

22 July 2023
|

C-Tra Arena Bandung sudah penuh sejak sore. Prawira Family benar-benar antusias menyambut Game 2 IBL Tokopedia The Finals 2023, antara Prawira Harum Bandung melawan Pelita Jaya Bakrie Jakarta. Namun keunggulan 1-0 tak lantas membuat Prawira bisa merasa aman. Karena di kuarter pertama, Pelita Jaya justru bisa unggul 17-13. 

Prawira kali ini tidak bisa menurunkan Brandone Francis. Sebagai gantinya, Jarred Shaw masuk sebagai starter. Posisi point guard dipercayakan kepada Yudha Saputera. Kemudian ada dua small forward yang diturunkan yakni Indra Muhammad dan M. Fhirdan Maulana Guntara. Kapten tim sekaligus power forward andalan Prawira diturunkan sejak awal, yaitu M. Reza Fahdani Guntara. 

Dari kubu tim tamu, ada Dominique Sutton, pemain asing yang berposisi sebagai forward. Kemudian ada empat guard yang diturunkan sejak awal yaitu Aldy Izzatur Rachman, Hendrick Xavi Yonga, M. Arighi Hadran Noor, dan kapten tim Andakara Prastawa Dhyaksa. Di bench juga ada Pringgo Regowo, pemain senior yang punya pengalaman menghadapi laga-laga krusial. 

Pelita Jaya seperti biasanya tampil agresif sejak awal. Three point Prastawa membuka keunggulan Pelita Jaya. Mereka terus mendikte permainan hingga memimpin 7-0 dalam empat menit. Time-out pertama diambil oleh Prawira. Namun hal tersebut tidak lantas membalikkan keadaan. Justru Pelita Jaya bisa memimpin 9-0 melalui DaShaun Wiggins. 

Akhirnya C-Tra Arena bergemuruh di sisa waktu lima menit. Karena Prawira membuka poin melalui Jarred Shaw. Dia juga yang akhirnya menjadikan Prawira menyusul 5-9 melalui three point play. Sejak saat itu pertandingan berjalan semakin panas. Semua cara dicoba untuk mencetak poin. 

Di sisa waktu satu setengah menit, Yudha mencetak three point untuk mendekatkan jarak menjadi dua angka (11-13). Tetapi Pelita Jaya masih bisa menguasai keadaan. Jump shot dari Agassi Goantara membawa Pelita Jaya unggul 17-13. Skor ini menjadi penutup di kuarter pertama. 

Baca Juga: Satria Muda Slow-Start Lagi

0 Comments