News Event

Prawira Mendominasi di Babak Pertama

23 June 2023
|

West Bandits Solo menjalani laga terakhir di IBL Tokopedia 2023. Sebagai penutup musim, mereka berhadapan dengan Prawira Harum Bandung, di Britama Arena, Jumat (23/6). West Bandits tidak mampu menghalau serangan lawan. Prawira terlalu dominan, dan di babak pertama mereka sudah unggul 51-29.

Prawira melakukan rotasi pada starter-nya. Brandone Francis dan Yudha Saputera tetap ada, namun kali ini ada tiga pemain bench yang naik jadi starter. Mereka adalah Sultan Fauzan, Fernando Manansang, dan Pandu Wiguna. Di sisi West Bandits, starting five untuk laga terakhir ini adalah Nickson Damara Gosal, Christian Gunawan, Patrick Nikolas, Sevly Rondonuwu, dan Mei Joni. 

Sama-sama masih bugar, Prawira dan West Bandits tampak seimbang di kuarter pertama. West Bandits mampu membalas setiap serangan Prawira. Mereka menempel ketat skor Prawira. Sampai di sisa satu menit, West Bandits bisa menyamakan kedudukan menjadi 19-19 lewat Respati Ragil Pamungkas. Tetapi Prawira menutup kuarter pertama dengan keunggulan 21-19, melalui driving layup dari Jarred Shaw. 

Di kuarter kedua, West Bandits mulai keteteran. Prawira memutuskan untuk menyerang paint area dengan agresif. Firdhan Guntawa dengan drive cepat, juga berhasil membuyarkan pertahanan West Bandits. Prawira menambahkan 28 poin. Sedangkan West Bandits hanya mencetak 10 poin saja. Field goals West Bandits hanya 17,6% di kuarter kedua. Mereka memasukkan tiga tembakan three point, serta satu tambahan free throw di kuarter ini. (*)

Baca Juga: Ibl Pertamax 2021: Prawira Berhasil Lepas dari Kejaran Hangtuah

0 Comments