Performa Apik Shavar Newkirk Buat NSH Mountain Gold Memimpin di Kuarter Pertama


Jan 15, 2022

NSH Mountain Gold Timika bertemu Bumi Borneo Basketball di laga kedua hari pertama Seri Jakarta IBL Tokopedia 2022. Di pertandingan tersebut Newkirk mencetak 7 point, 5 rebound, 1 assist, dan 2 steal. Performa tersebut membuat NSH memimpin 18-13 di kuarter pertama. 

NSH unggul 14-8 di sisa tiga menit. Ini benar-benar penampilan terbaik NSH, yang membuat kita lupa penampilan mereka musim lalu. NSH musim lalu selalu jadi bulan-bulanan tim lain. Kini di tangan Coach Anthony Garbelotto, NSH mencoba memperbaiki penampilan. Mereka membuktikan di kuarter pertama dengan lebih rajin mendulang poin. 

Tapi Bumi Borneo tidak tinggal diam. Randy Bell mencoba menyelamatkan timnya. Salah satunya dengan memasukkan three point yang membuat Bumi Borneo mendekat 13-14 di sisa satu menit. Tetapi NSH bisa menambahkan beberapa poin, sehingga mereka bisa menutup kuarter pertama dengan keunggulan 18-13. 

Selain Shavar Newkirk, NSH juga mendapatkan sumbangan dari Randika Aprilian, Jan Misael Panagan, dan Hengky Infandi. Rata-rata mereka bisa mencetak three point shot. Ini sangat berbahaya bagi tim asuhan Tondi Raja Syailendra. Bumi Borneo harus bisa menghentikan akurasi tembakan lawannya. (*)