Prawira Menangi Laga Sengit Melawan West Bandits


Nov 04, 2022

Pertandingan seru IBL Indonesia Cup 2022 hari pertama tergelar hingga laga terakhir. Prawira Harum Bandung akhirnya memenangi laga melawan West Bandits Combiphar Solo, 61-57 di Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah, Jumat 4 November.

Abraham Damar Grahita membuka dengan tembakan tiga angka, Bryan Elang Adha Praditya dan M. Alan As’adi menambah keunggulan 10-0 buat Prawira. Mei Joni memulai lima angka West Bandits. M. Reza Fahdani Guntara menjaga keunggulan Prawira. Jump shot Falconi buat West Bandit dibalas dua lemparan bebas Yudha Saputera. Nickson Gosal dan Christian “Coke” Gunawan memperkecil selisih. Pandu Wiguna dan Reza memperlebar jarak dan satu lemparan bebas Hans Abraham menutup kuarter pertama untuk keunggulan Prawira, 19-11.

Kuarter kedua, West Bandits yang dilatih Nedas Pacevicius asal Lithuania memanas. Joni dkk mampu mengemas 26 poin pada kuarter ini, sementara Prawira hanya bisa mencetak sembilan angka. West Bandits mengambil alih keunggulan menutup babak pertama, 37-28.

Kuarter ketiga, West Bandits mampu menambah selisih setelah mencetak 15 poin berbandin sepuluh angka yang dibuat oleh Prawira pada kuarter ini. West Bandits unggul dengan selisih 14 angka, 52-38.

Giliran Prawira melejit pada kuarter terakhir. Rangkaian angka dari  Reza, Alan, Yudha dan Abraham membuat mereka langsung unggul 53-52. Total pada kuarter terakhir, akhirnya Prawira mengemas 23 poin dan menahan West Bandits hanya mampu mencetak lima angka. Prawira memenangkan pertandingan menegangkan ini dengan selisih empat poin, 61-57.

Reza mencetak double-double dengan  15 angka dan sepuluh rebound, Yudha mengantongi 12 poin, Alan menyumbang sepuluh angka. Dari West Bandits, Joni membuat 18 poin dan Rio Disi menyusul dengan 14 angka.