Pelita Jaya atau Bima Perkasa yang Menduduki Puncak Klasemen Grup C


Nov 08, 2022

Pertandingan ketiga ini di hari Selasa (8/11) dalam lanjutan babak penyisihan IBL Indonesia Cup 2022, bisa dibilang sebagai big match hari ini. Karena dua tim yang bertemu sama-sama belum pernah kalah, dan sedang memperebutkan puncak klasemen Grup C. Kedua tim tersebut adalah Pelita Jaya Bakrie Jakarta melawan Bima Perkasa Jogja. 

Pelita Jaya dan Bima Perkasa sama-sama menang dua kali di laga sebelumnya. Mereka menang melawan RANS PIK Basketball dan Bali United Basketball Club. Jumlah poin mereka di klasemen juga sama. Namun PJ ada di atas Bima Perkasa, karena unggul goal difference. Jadi satu-satunya cara agar Bima Perkasa bisa jadi juara Grup C adalah mengalahkan PJ. 

Kualitas PJ terlihat dalam dua pertandingan babak penyisihan. PJ bermain baik dalam semua aspek, termasuk paint area, three point, hingga rebound dan second chance. Salah satu yang perlu diwaspadai PJ hanyalah ego dari masing-masing pemain. Karena ini bisa berakibat fatal bagi mereka. Seperti yang terjadi saat Yesaya Saudale diberi technical-foul karena melakukan taunting. Tindakan tersebut membuat marah pelatih Djordje Jovicic. 

Sebaliknya di Bima Perkasa, kepercayaan diri pemain sedang naik. Kedatangan coach Efri Meldi menambah motivasi bagi pemain untuk tampil lebih baik dari musim sebelumnya. Salah satu kekurangan yang masih dibuat oleh Bima Perkasa adalah ketenangan dalam penyelesaian akhir, termasuk free throw. Kalau itu sudah bisa diatasi, mungkin peluang mereka menang lebih besar. 

Jangan lewatkan big match antara Pelita Jaya Bakrie Jakarta melawan Bima Perkasa Jogja di Sritex Arena, Solo. Tip-off dimulai pukul 14.00 WIB. (*)