Prawira Leading 12 Angka Saat Turun Minum


Mar 22, 2022

Prawira masih menggunakan strategi yang sama di kuarter kedua. Mereka menghujani ring RANS dengan tembakan three poin. Dengan begitu, Prawira bisa menjaga keunggulan di kuarter kedua. Prawiran memimpin 12 angka (43-31) saat turun minum.

RANS sendiri tampil lebih baik di kuarter kedua ini. Tapi tidak cukup untuk menyusul Prawira. Malah mereka sempat tertingal 16 angka (41-27) di sisa waktu dua setengah menit. Saat itu, Prawira memasukkan empat poin beruntun lewat Reza Guntara. Momentum tersebut didapat Prawira karena mereka bagus dalam defense, yang membuat RANS melakukan turnovers 8 seconds. 

RANS baru bisa menurunkan margin menjadi 12 angka setelah David Nuban dan Christian Gunawan memasukkan poin dengan lay up. Sepanjang kuarter kedua, RANS hanya memasukkan 5 tembakan dari 13 attempt. Pertahanan Prawira yang baik memaksa RANS melakukan 4 kali turnovers, dan dari jumlah tersebut 3 kali Prawira melakukan steal. 

Lemahnya penguasaan bola RANS dimanfaatkan dengan baik oleh Prawira. Mereka dibuat tidak berdaya karenanya. RANS harus memperbaiki diri kalau ingin menang dari Prawira di pertandingan kali ini. (*)