Prawira Kaget Bisa Menang Jauh dari West Bandits


May 24, 2021

Tidak hanya IBL Fans, bahkan Prawira Bandung sendiri kaget ketika mereka bisa unggul 17 poin dari West Bandits di Game 1 Playoffs IBL Pertamax 2021 White Division, tadi malam. Prawira sebenarnya sudah mengantisipasi bahwa pertandingan bakal ketat. Tapi West Bandits seperti banyak melakukan kesalahan sendiri. 

Nervous dan kurang mampu menghadapi tekanan di Playoffs, ada dua hal yang disampaikan oleh Coach Raoul Miguel Hadinoto setelah kekalahan semalam. Kedua hal tersebut membuat para pemain sering melakukan kesalahan sendiri. Akibatnya, game-plan tidak berjalan sebagaimana mestinya. 

Menurunnya permainan West Bandits sangat menguntungkan Prawira. Mereka bisa menembus pertahanan West Bandits dengan mudah. Buktinya, Prawira bisa mencetak 26 kali two points dari 32 attempt, atau setara dengan 81%. Prawira membuat 52 angka dari paint area dengan 24 assist. 

Abraham Damar Grahita jadi aktor utama di balik kesuksesan Prawira di Game 1 ini. Dia mencetak 28 poin, dengan 4 three points. Dari bench, Arif Hidayat membantu dengan catatan 11 poin dan 7 assist. Tampaknya dua pemain ini bakal diwaspadai oleh West Bandits di Game 2 nanti.

Kapten tim West Bandits, Widyanta Putra Teja sendiri berjanji akan tampil lepas di pertandingan kedua. Dia bakal meyakinkan para pemain untuk tidak terbebani dengan sanjungan. Sebab, West Bandits merupakan satu-satunya tim debutan yang bisa melaju ke playoffs. Predikat itu yang membawa beban di mental para pemain. 

Tip-off Game 2 antara Prawira dan West Bandits akan dilaksanakan pukul 16.00 WIB. (*)