News Event

Prawira Juara Seri Kedua IBL Tokopedia 3x3 Indonesia Tour 2023

24 September 2023
|

Prawira Harum Bandung mampu keluar dari tekanan Satria Muda Pertamina Jakarta di partai final IBL Tokopedia 3x3 Indonesia Tour 2023 seri kedua, di Mall Kota Kasablanka, Minggu (24/9). Prawira akhirnya menjuarai turnamen seri kedua ini dengan skor 17-13. Prawira bangkit di seri kedua setelah tidak lolos ke fase knock-out pada seri pertama. 

Persaingan kedua tim sangat menegangkan. Terutama di awal, ketika Prawira unggul dua angka (5-3) karena tembakan dua angka dari Hans Abraham. Sementara Satria Muda bisa menyamakan kedudukan menjadi 6-6 di sisa waktu lima menit. 

Memasuki menit kedelapan, Prawira unggul 12-9. Situasi ini sebenarnya sudah tidak menguntungkan bagi kedua tim yang sudah team-foul. Sehingga setiap pelanggaran akan menghasilkan dua free throw bagi lawan. 

Malang bagi Avan, karena dia harus keluar di sisa satu menit. Karena dia mengalami cedera kaki kiri. Situasi ini dimanfaatkan dengan baik oleh Prawira. Di sisa 26 detik, Firdhan mencetak satu angka dengan layup untuk unggul 13-11 dari Satria Muda. Permainan pun ditutup dengan skor 17-13 untuk kemenangan Prawira. 

Prawira berhasil bangkit di turnamen ini. Sebab pada seri pertama di Tangerang, mereka hanya menang sekali dari tiga laga (1-3). Sehingga Prawira tidak lolos dari babak penyisihan grup. Kemudian mereka melakukan rotasi, dengan memasukkan M. Fhirdan Guntara menggantikan Bryan Adha Elang Praditya. Akhirnya mereka sukses menjadi juara seri kedua. Prawira menang empat kali dari lima pertandingan, termasuk mengalahkan Satria Muda di final. (*)

Baca Juga: 8 Tim akan Berebut Tiket ke FIBA 3x3 World Tour di Hong Kong

0 Comments