News Event

Prawira Hukum Kesalahan Hangtuah di Babak Pertama

27 January 2024
|

Memang berat bermain di laga tandang, namun Prawira Harum Bandung berhasil menguasai keadaan. Mereka keluar dari tekanan tuan rumah di babak pertama dan mencetak keunggulan 39-29. Prawira kali ini bertandang ke markas Amartha Hangtuah, GOR UNJ, Sabtu (27/1) malam. Meski sempat tertinggal di awal, Prawira bisa unggul saat turun minum. 

Tuan rumah kali ini turun dengan starting five berisi Daniel Timothy Wenas, Fisyaiful Amir, Govinda Julian Saputra, Nick Faust, dan Ronald Delph. Sementara itu, tim tamu menurunkan Dane Miller Jr., Yudha Saputera, Indra Muhammad, Julius Jucikas, dan M. Fhirdan Maulana Guntara. 

Kuarter pertama menjadi milik Hangtuah. Meski Prawira sempat mencuri keunggulan (14-13) di pertengahan kuarter. Namun Hangtuah mengakhiri kuarter pertama dengan skor 19-16. Masalahnya ada kecenderungan para pemain Hangtuah melakukan one-on-one di pertandingan ini. 

Ternyata hal inilah yang membunuh Hangtuah. Prawira dengan mudah bisa mematahkan serangan Hangtuah yang tampil tanpa kolektifitas tim. Prawira menghukum Hangtuah dengan keunggulan 10 poin (39-29) di akhir kuarter kedua. Julius Jucikas dan Christian James masing-masing sudah mencetak 11 poin di babak pertama ini. (*)

Baca Juga: Terima Audensi IBL, BOPI Sosialisasikan Sistem Hukum Penyelenggaraan Olahraga Profesional

0 Comments