Prawira Hajar Bali United di Kuarter Pertama


Mar 24, 2022

Bali United Basketball melawan Prawira Bandung menjadi sajian terakhir di hari ke-21 gelaran IBL Tokopedia 2022, di Hall Basket Senayan, Jakarta, Kamis (24/3). Prawira yang sedang panas, tampaknya tak ingin rekor mereka tercoreng. Abraham Damar Grahita menghajar Bali United 19-6 di kuarter pertama. 

Bali United sendiri sudah pernah kalah dari Prawira musim ini. Di leg pertama tersebut, Bali United menyerah dengan skor telak 38-70. Kondisi Laskar Tridatu sendiri sedang tidak bagus. Mereka kalah 8 laga beruntun, dan sepertinya sudah tidak punya peluang lolos ke Playoffs. 

Namun head coach Alexandar Stefanosky masih yakin anak asuhnya bisa menghetikan rekor buruk tersebut. Sehingga di laga ini, dia menurunkan tim terbaik seperti biasanya. Surliyadin sebagai kapten tim, memimpin empat pemain lainnya yakni Lutfi Eka Koswara, Abraham Wenas, Joseph Desmet dan William Green. 

Sementara di sisi Prawira, head coach David Singleton sudah menemukan racikan jitu untuk timnya. Sebagai starter, Abraham Damar Grahita ditemani Yudha Saputera, Hans Abraham, M. Reza Fahdani Guntara, dan Taj Davis Spencer. Mereka tampil cukup solid di kuarter pertama, baik dari offense dan defense. 

Prawira langsung tancap gas, setelah Bali United membuka poin di kuarter pertama. Prawira memaksa Bali United hanya mengoleksi 2 angka selama lebih dari 7 menit. Bali United baru mencetak poin lagi di sisa 3 menit melalui Kendal Yancy. Tertinggal 13 angka, membuat Bali United harus bekerja keras di kuarter selanjutnya. (*)