News Event

Radithyo Wibowo Tingkatkan Kemampuan Selama Libur Kompetisi

31 August 2024
|

IBL Rookie of The Year 2024 Radithyo Wibowo tidak ingin bermalas-malasan saat libur kompetisi. Dia mencoba tetap produktif selama libur dengan melakukan latihan mandiri. 

Pebasket berusia 19 tahun itu mengatakan tetap rutin belatih secara mandiri, sesuai dengan menu latihan yang diberikan. "Saat ini tim memang sedang menjalani masa libur, jadi saya mencoba tetap produktif dengan berlatih secara mandiri," kata Radithyo. 

Program latihan yang diberikan tim pelatih memang lebih banyak kepada menu strength and conditioning. Tujuannya agar fisik pemain tetap terjaga sampai tim kembali berkumpul di bulan September nanti. Namun tampaknya latihan akan lebih intens, karena Dewa United bersiap tampil di IBL All Indonesian 2024. 

"Tim pelatih memang sudah memberikan program latihan yang bisa dijalankan secara mandiri. Jadi saya mengacu kepada program latihan tersebut," ujarnya. "Program latihan lebih banyak untuk menjaga fisik saya tetap prima sampai latihan tim dimulai kembali."

Radith berhasil memenangkan gelar Rookie of The Year tahun ini setelah mencetak rata-rata 3,6 poin, 2,6 assist, dan 1,5 rebound per pertandingan. Dia diturunkan 20 pertandingan dengan 13,3 menit per laga di musim reguler. Sementara di babak playoffs, Radith hanya bermain dua pertandingan dengan waktu tidak lebih dari tiga menit. (*)

Baca Juga: Radithyo Wibowo IBL Rookie of The Year 2024

0 Comments