News Event

Prawira Cegah Kebangkitan Hangtuah

21 June 2023
|

Prawira Harum Bandung memenangkan pertandingan ke-28 musim ini. Mereka menundukkan RJ Amartha Hangtuah Jakarta dengan skor 87-70, di Britama Arena. Prawira sukses mencegah kebangkitan Hangtuah, khususnya di babak kedua. 

Sejak awal laga, Hangtuah sebenarnya bisa memberikan perlawanan sengit. Sayangnya mental mereka jatuh setelah tertinggal 21 angka di akhir kuarter kedua. Hangtuah hanya mencetak 15 poin di kuarter kedua. Prawira dengan margin yang cukup lebar, bisa merotasi pemainnya. 

Sementara di babak kedua, rotasi pemain yang dilakukan Prawira memancing kebangkitan Hangtuah. Kelly Purwanto dan kawan-kawan menurunkan jarak poin dari 24 angka di kuarter ketiga, menjadi 12 angka di menit-menit akhir kuarter keempat. Namun Hangtuah kehabisan waktu, sehingga Prawira yang keluar sebagai pemenang. 

"Kami lebih baik dari lawan. Tetapi pada dasarnya mereka tim bagus dan kompetitif. Sehingga kami harus tetap fokus pada game plan," ucap Brandone Francis, yang mencetak 22 poin, enam rebound, dan empat assist. 

Faktor kemenangan Prawira juga datang dari tembakan tiga angka. Mereka memasukkan 14 three point dari 18 attempt. Yudha Saputera memasukkan lima kali three point dan menyelesaikan laga dengan catatan 17 poin. Dari bangku cadangan, Jarred Shaw membukukan 21 poin dan tujuh rebound. Disusul Hans Abraham yang menambakan 12 poin. Hans memasukkan empat three point dari tujuh attempt. 

Lewis Diankulu tampil impresif dengan catatan 25 poin dan 16 rebound. Fisyaiful Amir menambahkan 15 poin, dan Diftha Pratama membukukan 12 poin. Hangtuah menelan 18 kekalahan musim ini. Namun mereka masih menyisakan satu pertandingan lagi di musim reguler IBL Tokopedia 2023. Mereka dijadwalkan bermain melawan Mountain Gold Timika, Kamis (22/6). (*)

Baca Juga: Ibl Pertamax 2021: Prawira Berhasil Lepas dari Kejaran Hangtuah

0 Comments