News Event

Prawira Berpeluang Sapu Bersih

14 July 2024
|

Prawira Harum Bandung memimpin 1-0 atas RANS Simba Bogor pada IBL Playoffs 2024 Putaran Pertama. Mereka akan memainkan Game 2 di C-Tra Prawira Arena Bandung, hari ini, Minggu (14/7). Dengan melihat home record di musim reguler, tampaknya Prawira berpeluang untuk menyapu bersih RANS. 

Seperti yang kita ketahui, bahwa musim reguler IBL Tokopedia 2024 menggunakan sistem home-and-away. Dengan jumlah pertandingan 26 kali, maka setiap tim akan punya 13 home game. Di sisi Prawira, home game record mereka adalah salah satu yang terbaik dari 14 kontestan liga. Prawira punya rekor 10-3 ketika bermain di hadapan pendukungnya sendiri. 

Berbekal kemenangan 81-66 di Game 1, Kamis lalu, Prawira punya peluang untuk menyapu bersih RANS di putaran pertama. Dengan kedalaman skuad yang dimiliki Prawira, serta dukungan dari penonton, maka peluang tersebut semakin besar. Prawira sendiri belum pernah kalah sejak 23 Juni hingga memasuki babak playoffs. 

Sebaliknya, RANS bukan tanpa bekal. Mereka sudah menyiapkan strategi untuk membalas kekalahan di Game 1. Mereka juga punya modal yang bagus, di mana pernah mengalahkan Prawira (95-74) di C-Tra Prawira Arena, pada 4 Mei lalu. Sehingga RANS merupakan salah satu dari tiga tim yang pernah mengalahkan Prawira di kandangnya sendiri. 

Ini akan jadi laga yang sengit antara kedua tim, sekaligus do-or-die bagi RANS Simba Bogor. Karena jika mereka kalah, maka RANS akan menjadi tim yang tersingkir dari putaran pertama playoffs, dalam tiga musim berturut-turut. (*)

Baca Juga: Inilah 8 Tim yang Bakal Bersaing di Playoffs IBL Gojek 3x3 Seri Yogyakarta

0 Comments