Abraham Raih Dua Kali MVP dalam Tiga Tahun Terakhir


Aug 12, 2022

Sejak kemunculannya di IBL, Abraham Damar Grahita selalu tampil memukau. Kepindahannya ke Prawira Bandung musim lalu membawa berkah. Kali ini, dia mencetak sejarah dengan terpilih sebagai Most Valuable Player (MVP) IBL Tokopedia 2022, yang merupakan gelar MVP kedua dalam tiga tahun terakhir. 

Penampilan Abraham musim ini bisa mencetak 14,4 ppg, 4,4 rpg, 3,0 apg, dan 1,3 spg. Sebagai kapten tim, Abraham punya tanggung jawab besar dalam penampilan Prawira musim ini. Dia membuat perubahan besar dalam tubuh Prawira, ditambah dengan kehadiran David Singleton sebagai head coach. 

Dalam voting MVP kali ini, Abraham mendapatkan 150 poin, dengan rincian 12 voters memilihnya di tempat pertama. Delapan voters memilih di tempat kedua, satu voters di tempat ketiga, dan dua voters di tempat keempat. Abraham mengalahkan Kaleb Ramot Gemilang dari Dewa United Surabaya, Abdakara Prastawa Dhyaksa dari Pelita Jaya Bakrie Jakarta, Widyanta Putra Teja dari West Bandits Combiphar Solo, dan Arki Dikania Wisnu dari Satria Muda Pertamina Jakarta. 

Dengan terpilihnya Abraham jadi MVP, maka Prawira memborong tiga gelar individu. Sebelum Abraham, ada Yudha Saputera sebagai Rookie of the Year, dan David Singleton sebagai Coach of the Year. (*)