Prawira Bandung Vs Bima Perkasa Jogja: Berjuang hingga Akhir


Apr 09, 2021

Bima Perkasa Jogja belum kehilangan harapan lolos ke playoff Indonesia Basketball League (IBL) Pertamax 2021. Meski harus babak belur, Galank Gunawan dkk. menolak menyerah hingga akhir.

Tantangan yang harus dilewati Bima Perkasa demi menjaga asa ke playoff tidak mudah. Kali ini, Prawira Bandung menjadi lawan yang harus dihadapi pada seri keempat IBL Pertamax 2021, Jumat (10/4).

Bima Perkasa Jogja berada dalam situasi tidak baik. Selain harus menjaga asa ke playoff, Bima Perkasa Jogja juga kehilangan beberapa penggawa penting. Ali Mustofa dan Azzaryan Pradhitya kemungkinan tidak bisa tampil karena mengalami cedera saat melawan Satria Muda Pertamina Jakarta.

Tanpa kedua pemain tersebut, Bima Perkasa Jogja tentu kesulitan. Apalagi, Prawira Bandung memiliki deretan pemain dengan kemampuan offense dan defense yang baik.

Bila menang, Bima Perkasa Jogja masih menyimpan satu pertandingan kunci kontra Pacific Caesar Surabaya. Peluang lolos masih bisa dijaga karena Louvre Dewa United Surabaya dan Bali United akan menghadapi lawan yang lebih sulit di laga terakhir.

Key Player: 

Bima Perkasa Jogja: Samuel Devin Susanto 136 poin, 20 assist, 43 rebound

Prawira Bandung: Diftha Pratama 138 poin, 33 assist, 43 rebound

Catatan Pertandingan:

Bima Perkasa Jogja: 14 pertandingan, 7 kemenangan, 7 kekalahan

Prawira Bandung: 14 pertandingan, 9 kemenangan, 5 kekalahan