News Event

Players Rangking Prawira Harum Bandung

10 September 2023
|

Dengan mengalahkan Pelita Jaya dua kali di reguler season, maka Prawira Harum Bandung ada di puncak klasemen akhir IBL Tokopedia 2023. Prawira pun sukses di playoffs dan menutup musim dengan gelar juara liga. Pemain terbaiknya di musim ini adalah Yudha Saputera. 

Yudha di reguler season mencetak 13,3 ppg, 4,5 rpg, 4,6 apg, dan 1,7 spg dalam 30 pertandingan. Dialah motor serangan Prawira, sekaligus menjadi kontributor assist terbanyak di liga. Bersaing dengan Andaka Prastawa Dhyaksa dari Pelita Jaya. Yudha dianggap sebagai salah satu point guard paling berbahaya di Indonesia, setelah liga musim 2023 berakhir. 

Prawira juga tampil solid di pertahanan berkat M. Reza Fahdani Guntara. Dia dinobatkan sebagai Defensive Player of The Year 2023, dan menutup musim dengan gelar juara sekaligus MVP Finals. Reza ada di bawah Yudha dalam players rangking Prawira di musim 2023. 

Menariknya, ada Hans Abraham, M. Firdhan Guntara, dan Pandu Wiguna di lima besar players rangking. Mereka bisa dikatakan sebagai lini kedua Prawira. Tapi punya peran besar dalam keberhasilan Prawira menjadi jawara liga musim ini. Khususnya Hans, dengan tembakan-tembakan tiga angka, dan kemampuan catch and shot yang dia miliki. 

Sama seperti tim-tim lainnya, sampai sekarang belum ada rumor soal kepindahann dari lima pemain teratas yang dimiliki Prawira. Karena pada dasarnya, Prawira sudah punya tim yang solid. Mereka hanya perlu meningkatkan konsistensi dan penampilannya di musim depan. Karena dengan status juara bertahan, maka tim-tim akan terpacu untuk mengalahkan Prawira musim depan. (*)

Baca Juga: Players Rangking Satria Muda Pertamina Jakarta

0 Comments