News Event

Players Rangking Bumi Borneo Basketball Pontianak

26 August 2023
|

Bumi Borneo Basketball Pontianak lolos ke playoffs untuk pertama kalinya sejak berkompetisi di IBL. Namun bukan itu yang menjadi fokus pembahasan. Kali ini melihat performa pemain, berdasarkan players rangking selama musim reguler 2023. Di peringkat pertama ada pemain senior A.A. Ngurah Wisnu Budidharma Saputra. 

Wisnu sudah dua musim bermain untuk Bumi Borneo. Tetapi kontribusinya cukup besar, khususnya sebagai eksekutor serangan, di samping Randy Bell. Di musim reguler 2023, Wisnu mencetak 10,5 ppg, 4,5 rpg, 4,5 apg, dan 1,6 spg. Kontribusi ini meningkat dari musim lalu, dengan 9,3 ppg, 3,9 rpg, 2,7 apg, dan 1,7 spg. Dilihat secara keseluruhan, Wisnu menjadi kontributor poin terbanyak ketiga, setelah dua pemain asing, Bell dan Cameron Ridley. 

Wisnu berhasil mendampingi dua pemain muda Bumi Borneo tampil bagus. Mereka adalah M. Rizky Ari Daffa dan Agam Subastian. Kedua pemain tersebut menduduki peringkat kedua dan ketiga di players rangking. Sementara di peringkat kelima ada Julius Caesar Wongso. Kelima pemain inilah yang menjadi pilar penting bagi Bumi Borneo mengarungi musim 2023, hingga masuk ke babak playoffs. 

Bumi Borneo musim ini mencetak persentase kemenangan 50 persen dengan rekor pertandingan 15-15. Mereka berada di peringkat kedelapan untuk babak playoffs. Meski disapu bersih oleh Prawira Harum Bandung, setidaknya dengan sampai di babak playoffs, mereka bisa membuktikan bahwa keberadaan tim ini tidak sekadar meramaikan liga. Mereka juga bisa bersaing dengan tim-tim papan atas. (*)

Baca Juga: Bumi Borneo, Gerbang Pembuka Talenta Basket Pontianak

0 Comments