News Event

Players Rangking Bima Perkasa Jogja

30 August 2023
|

Kembali membahas soal players rangking tim-tim IBL Tokopedia 2023. Kali ini ada Bima Perkasa Jogja. Tim ini berhasil lolos ke playoffs setelah terpuruk di musim sebelumnya. Salah satu faktornya tentu saja pemain-pemain yang improve seperti Ikram Fadhil. 

Di musim reguler, Bima Perkasa mencetak rekor 18-12, dan menempati peringkat keenam di klasemen akhir. Kemudian di playoffs mereka kalah dari Pelita Jaya Bakrie Jakarta (2-0). Tetapi players rangking tidak menghitung performa pemain di playoffs, melainkan selama musim reguler. 

Ikram Fadhil menjadi pemain yang menempati peringkat pertama. Dia mencetak 11,9 ppg, 6,4 rpg, 2,8 apg, dan 1,9 spg dalam 30 pertandingan. Catatan ini meningkat dari musim 2022, dengan 7,7 ppg dan 3,6 rpg dalam 22 pertandingan. Ikram beberapa kali menjadi penentu kemenangan bagi Bima Perkasa. Keberaniannya memasuki paint area lawan sangat berbahaya. Sementara dia juga berperan dalam skema pertahanan. 

Bima Perkasa musim ini dipimpin oleh head coach Efri Meldi, yang pindah dari Tangerang Hawks. Di tangan Efri Meldi, selain Ikram, ada tiga guard yang tampil luar biasa. Mereka adalah Nuke Tri Saputra, Andre Adrianno dan Samuel Devin Susanto. Faktanya, Nuke dan Andre merupakan pemain yang pernah ditangani oleh Coach Meldi sebelumnya. Nuke dan Andre menjadi pemain tim PON Jawa Tengah tahun 2016. Andre juga pemain Satya Wacana Salatiga di era kepelatihan Efri Meldi. 

Performa Bima Perkasa di musim 2023 sangat menggembirakan. Seharusnya mereka bisa lebih baik di musim berikutnya. Terutama dengan komposisi pemain yang ada sekarang. (*)

Baca Juga: Players Rangking Satya Wacana Salatiga

0 Comments