PJ Langsung Menggebrak di Kuarter Pertama


Mar 22, 2022

Pelita Jaya Bakrie Jakarta untuk kedua kalinya berhadapan dengan Bali United Basketball Club, pada IBL Tokopedia 2022, Selasa (22/3) sore. Di pertemuan pertama, PJ menghajar Bali United dengan skor 90-68. Kali ini tampaknya PJ bakal melakukannya lagi. Karena mereka butuh kemenangan untuk mengamankan posisi puncak klasemen Divisi Putih. 

Saat ini PJ masih ditempel ketat oleh NSH. Karena itu, PJ tidak boleh lengah, atau menyia-nyiakan kesempatan menang. Termasuk melawan Bali United kali ini. Head coach Fictor G. Roring menurunkan starting line-up yang berisi M. Arighi, M. Hardian Wicaksono, Govinda Julian Saputra, pemain asing Dior Lowhorn, dan Andakara Prastawa Dhyaksa sebagai kapten tim. Dengan komposisi tersebut, PJ berharap bisa langsung tancap gas sejak tip-off. 

Sebaliknya, head coach Alexandar Stefanosky menurukan starter berisi Abraham Renoldi Wenas, Alkristian Chandra, Joseph Desmet, pemain asing Kendal Yancy, dan kapten tim Surliyadin. Bali United sedang dalam posisi sulit. Mereka sudah kalah tujuh laga berturut-turut. Mereka butuh keajaiban untuk bisa bangkit dari keterpurukan. Namun tampaknya melawan PJ bukan hal yang mudah. 

Di kuarter pertama saja, PJ sudah unggul 22-15 dari Bali United. Karena terburu-buru, sulit bagi Bali United memaksimalkan kesempatan mencetak poin. Padahal sepanjang kuarter pertama mereka sudah melepaskan 20 attempt. Namun hanya 7 tembakan saja yang tepat sasaran. Sementara itu, banyaknya pelanggaran yang dilakukan Bali United di paint area, memberikan keuntungan untuk PJ. Karena mereka bisa menambah 4 poin dari free throw. (*)