News Event

Lester Prosper Pimpin Total Points Pemain Lokal, Heritage & Naturalisasi

24 July 2024
|

Liga juga membagi leaderboards di musim reguler dengan dua kategori. Pertama untuk seluruh pemain, kemudian ada juga yang hanya berisi Pemain Lokal, Heritage & Naturalisasi. Untuk kategori ini ada Lester Prosper dari Dewa United Banten yang jadi pemain paling produktif di liga. 

Lester Prosper akhirnya bisa bermain di IBL sebagai pemain profesional. Dewa United menjadi tim IBL pertama yang memakai jasa pemain naturalisasi Timnas Indonesia tersebut. Prosper memainkan 26 pertandingan musim reguler atau tidak pernah absen. Dia menyelesaikan musim dengan rata-rata 17,2 ppg, 9,5 rpg, dan 1,5 apg. 

Prosper, dengan 17,2 ppg, memimpin average points untuk pemain lokal, heritage & naturalisasi. Disusul oleh Devon Van Oostrum dari RANS Simba Bogor dengan average 15,2 ppg. Di tempat ketiga ada Abraham Damar Grahita dari Satria Muda Pertamina Jakarta dengan 14,2 ppg. 

Dari daftar total points di musim reguler, Prosper memasukkan 447 poin. Menempati peringkat pertama untuk kategori pemain lokal, heritage & naturalisasi. Jumlah tersebut menempat urutan ke-10 dari daftar total poin secara keseluruhan pemain di liga musim ini. Untuk total points kedua, ada Abraham Damar Grahita dengan torehan 369 poin, atau terpaut 78 poin dari Prosper. Abraham akhirnya terpilih sebagai IBL Local MVP 2024. 

Prosper pernah mencetak rekor poin tertinggi dalam satu pertandingan di IBL Tokopedia 2024. Dia mencetak 42 poin, saat Dewa United menang 113-81 atas Bali United Basketball. Dengan produktifitas seperti ini, Prosper bisa jadi pemain yang paling diincar dalam bursa transfer setelah musim berakhir. Namun bisa saja Dewa United tetap mempertahankannya untuk roster musim depan. (*)

Baca Juga: Pembagian Status Pemain Semakin Jelas

0 Comments