News Games

Piala Presiden: Satria Muda Tantang Amartha Hangtuah di final

23 November 2019
|

Satria Muda Pertamina memastikan langkah ke babak final Piala Presiden setelah menundukkan Pelita Jaya Basketball 62-51 pada laga semifinal di Sritex Arena Solo,  Sabtu 23 November.

Satria Muda terus memimpin. Kuarter pertama mereka unggul 14-10 berlanjut hingga menutup babak pertama dengan keunggulan 35-27.

Memasuki kuarter ketiga, Satria Muda makin menjauh mereka unggul tujuh angka pada kuarter ini dengan memasukkan 16 poin berbanding 9 poin yang dibuat Pelita Jaya. Satria Muda menutup kuarter dengan skor 51-36.

Kuarter keempat Pelita Jaya coba mengerahkan segenap kemampuan untuk mengejar namun gagal. Satria Muda memenangi pertandingan 62-51. Di babak final, Minggu 24 November mereka akan menghadapi Amartha Hangtuah. 

Satria Muda memang unggul di semua setor dibanding Pelita Jaya. Field goals persentase Arki Dikania Wisnu dkk tercatat 43 persen, berbanding 32 persen yang dibuat Pelita.

Free throw Pelita Jaya pun kurang mulus. Mereka hanya melesakkan 8 dari 26 kesempatan lemparan bebas.

Christian Gunawan dan Fadlan Minallah masing masing mencetak 15 angka buat Satria Muda. Christian alias Coke menambah dengan 8 rebound, sementara Fadlan menyumbang 4 rebound. Arki Dikania Wisnu mengemas sembilan  angka dan 11 rebound.

Di kubu Pelita Jaya, Katon Baskoro, Govinda Saputra dan Gabriel Batistuta Risky masing-masing mencetak 10 poin.

Baca Juga: PIALA PRESIDEN BASKET 2019 MENJADI AJANG PRA MUSIM IBL

0 Comments