Peta Persaingan Semifinal IBL Esports Competition: Aditya Lumanaw Vs Alba Pedro


May 07, 2020

IBL Esports Competition semakin menarik. Khususnya setelah para peserta berhasil lolos ke babak semifinal. Kali ini akan lebih menegangkan lagi karena menggunakan sistem best-of-three. Bila di semifinal pertama ada pertemuan antara Valentino Wuwungan melawan Widyanta Putra Teja. Kemudian di semifinal kedua akan bertemu Aditya Lumanaw dari Amartha Hangtuah, melawan Alba Pedro dari Prawira Bandung.

Di babak penyisihan, kedua peserta ini sama-sama mencetak kemenangan meyakinkan. Aditya yang memakai tim Portland Trail Blazers berhasil menggulung Daniel Wenas (Louvre Surabaya) dengan tim Dallas Mavericks (43-31). Dalam pertandingan ini, selain kemampuan peserta, ternyata faktor player rating di tim masing-masing punya peran penting. 

Damian Lillard dengan player rating 92, membantu Aditya mengobrak-abrik pertahanan Dallas Maverick milik Daniel Wenas. Luka Doncic dan Porzingis belum mampu membuat Daniel Wenas menang. Padahal Daniel sudah mencoba meredam kecepatan Trail Blazers. Tetapi Aditya tetap bisa memenangkan pertandingan ini.

Di laga lain, Alba Pedro menang 47-38 atas Daniel Anggoro. Alba dengan LA Clippers benar-benar perkasa atas Daniel Anggoro yang memakai Brookyn Nets. Dominasi Kawhi Leonard dan Paul George mengungguli duet Kyrie Irving dan Kevin Durat. Kemenangan tersebut membawa Alba mencapai babak semifinal. 

Ini artinya di babak semifinal akan bertemu Portland Trail Blazers melawan LA Clippers. Lagi-lagi soal David Vs. Goliath. Tapi ingat, ini hanya permainan game. Bisa jadi Portland punya kesempatan untuk menumbangkan LA Clippers. Mari kita saksikan pertandingan ini.

Keseruan IBL Esports Competition disiarkan secara langsung di Channel YouTube IBLTV. (*)