Peta Persaingan IBL Esports Competition: Sandy Ibrahim Aziz Vs. Widyanta Putra Teja


May 04, 2020

Peta Persaingan IBL Esports Competition: Sandy Ibrahim Aziz Vs. Widyanta Putra Teja

IBL Esports Competition untuk periode pertama akan mempertemukan delapan pemain. Kali ini wakil dari Satria Muda Pertamina Jakarta adalah M. Sandy Ibrahim Aziz. Ia akan berhadapan dengan Widyanta Putra Teja yang merupakan wakil dari tim NSH Jakarta.

Lagi-lagi pertandingan yang bisa dikatakan David Vs. Goliath. Sebab, Sandy memilih tim Los Angeles Clippers sebagai jagoannya. Sedangkan Widy akan memakai Dallas Mavericks. Clippers punya rating tertinggi di NBA2K20 (team rating 78,7), sementara Mavericks ada di peringkat 15 (team rating 76,4).

Clippers bisa jadi yang tertinggi karena punya Kawhi Leonard, Paul George, Louis Williams, dan Montrezl Harrell. Pemain-pemain yang punya player rating di atas 80. Bahkan Kawhi dan George ada di atas 90. Ini sangat berbahaya kalau dipegang oleh tangan yang tepat. Boleh jadi lawan akan kesulitan menghadapi serangan dari dalam dan luar garis tiga angka. 

Mavericks memang berbahaya. Khususnya bila sang pemain mampu menjalankan strategi untuk mengamankan Luka Doncic sampai ke paint area. Bisa jadi sangat berbahaya, didukung dengan kemampuan Kristaps Porzingis. 

Widy mengaku, dua pemain tersebut yang membuat Mavericks enak untuk dimainkan. "Menurut saya Doncic dan Porzingis yang bisa diandalkan. Rasanya enak saja kalau menjalankan mereka berdua," kata Widy.

Justru ujian terbesar Widy nanti ada di defense. Bagaimana ia bisa mengatasi pergerakan Paul George dan Kawhi Leonard. Ditambah lagi ketajaman tembakan Lou Williams juga mesti di waspadai.

Saksikan keseruan IBL Esports Competition di channel YouTube IBL. (*)