Peta Persaingan IBL Esports Competition: Daniel Wenas Vs Aditya Lumanaw


May 05, 2020

IBL Esports Competition akan dimulai Senin, 4 Mei 2020. Untuk periode pertama berlangsung hingga 8 Mei mendatang. Kali ini di pertandingan ketiga mempertemukan wakil Louvre Surabaya, Daniel Timothy Wenas. Ia akan bertanding melawan Aditya Lumanaw dari Amartha Hangtuah.

Daniel akan memakai Dallas Mavericks. Jelas ini tim idolanya karena beberapa kali terlihat Daniel memakai jersey tim tersebut di beberapa postingan instagramnya. Sementara lawannya, Aditya memakai Portland Trail Blazers.

Secara team rating NBA2K20, Portland Trail Blazers lebih unggul dibandingkan Dallas Mavericks. Trail Blazer di urutan kedelapan dengan team rating 77,0. Sedangkan Mavericks di urutan ke-15 dengan team rating 76,4.

Trail Blazers memang kurang terkenal untuk para gamers di Indonesia, bila dibandingkan dengan Lakers, Warriors, atau tim-tim yang ada di papan atas liga. Tetapi jangan lupa, Trail Blazers di permainan game NBA2K20 punya keistimewaan. Mereka diperkuat empat pemain dengan player rating di atas 80, yaitu Damian Lillard, CJ McCollum, Jusuf Nurkic, dan Hassan Whiteside. Mereka akan sangat berbahaya bagi tim lawan, khususnya Lillard.

"Jujur, saya buta kekuatan lawan. Oleh karena itu, saya pilih si biru sebagai andalan," kata Daniel.

Daniel akan mengandalkan Luka Doncic sebagai pengatus serangan, sekaligus mesin poin. Tampaknya, ia sudah siap dengan strategi di kompetisi. Sebab, Daniel terlihat berlatih dengan rekan-rekannya sebelum kompetisi dimulai. Khusus untuk Doncic, Daniel bisa menjalankan pemain asal Eropa itu dengan baik. Sisanya, tinggal bagaimana menyelesaikan strategi defense untuk menahan pergerakan Lillard. 

Saksikan keseruan IBL Esports Competition di channel YouTube IBL. (*)