Gading Marten Bergabung dengan West Bandits Solo


Oct 12, 2021

Satu lagi selebritis ikut serta terlibat dalam blantika bolabasket profesional Indonesia. Aktor tenar Gading Marten bergabung dengan manajemen Bandits Solo sebagai salah satu pemilik. Gading menjabat sebagai Presiden klub West Bandits.

Selain Gading, West Bandits juga memperkenalkan Norman Sebastian sebagai Wakil Presiden Bidang Pengembangan Bisnis dan Cesar Wilhelem sebagai Wakil Presiden Operasional Basket.

"Kebetulan Ibu saya dari Solo, jadi seperti kembali ke rumah," kata Gading dalam jumpa pers yang digelar Selasa, 12 Oktober.

Kehadiran Gading di West Bandits Solo akan fokus kepada sisi entertainment. Klub yang dinakhodai Raoul Miguel Hadinoto itu ingin memberikan hiburan sekaligus prestasi.

“Kalau berkaca dari luar, khususnya NBA, memang entertainment sangat menonjol. Itu dilakukan untuk menarik pasar, kemudian baru mendevelop,” ujar Gading.

Keterlibatan beberapa tokoh berkiprah dalam IBL adalah sebuah sinyal menggembirakan. "Kami menyambut gembira dan dengan tangan terbuka bagi siapapun yang ingin berkontribusi pada bolabasket Indonesia melalui IBL," kata Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah.

"Bergabungnya mereka, termasuk para aktor dan selebritis menunjukkan bahwa olahraga bolabasket memiliki potensi besar untuk   berkembang sebagai sebuah industri," tutur Junas.