News News

Perubahan demi Pelayanan yang Lebih Baik

27 August 2023
|

Panitia penyelenggara FIBA World Cup 2023 melakukan perubahan jadwal antar jemput shuttle bus listrik untuk para penonton Piala Dunia Basket di Indonesia Arena. Update jadwal terbaru, bus listrik akan dioperasionalkan pada pukul 15.00 - 23.00 WIB. 

Rute antar jemput shuttle bus ini tidak akan berubah. Bus tetap akan berhenti di enam titik di sekitar Kawasan Gelora Bung Karno. Rute shuttle bus listrik akan mulai dan berakhir di Halte Gelora (Gate 11).

Point 1 shuttle bus di Gate 11 - halte Gelora, lalu melalui jalan Asia Afrika di mana ada shuttle point 2 - halte Atletik, depan Plaza Senayan, kemudian berbelok ke arah jalan terusan Senayan City. Bus ini akan berhenti di shuttle point 3 - halte depan Senayan City, lalu berbelok menuju jalan Pintu Satu, shuttle point 4 - Masjid Al Bina.

Bus akan berlanjut melaju ke jalan Sudirman, shuttle point 5 - halte Gelora Bung Karno 2. Kemudian menuju ke jalan Gatot Subroto dan berbelok ke jalan Gerbang Pemuda, di mana ada shuttle point 6 di halte Lapangan Panah (Gate 10), dan kembali ke jalan Asia Afrika menuju shuttle point 1 kembali. 

Seperti diketahui, selama penyelenggaran FIBA World Cup 2023 berlangsung, kawasan GBK diberlakukan "NO VEHICLE" bagi para penonton. Hanya kendaraan yang berstiker khusus FIBA yang dapat masuk ke kawasan GBK. Tidak ada kantong parkir yang disediakan untuk penonton di Indonesia Arena.

Dengan menggunakan kendaraan listrik, diharapkan semua pihak bisa bersama-sama mengurangi polusi udara untuk bisa yang semakin baik. Indonesia sendiri menjadi tuan rumah untuk dua grup kualifikasi FIBA World Cup 2023. Di Grup G ada Brasil, Pantai Gading, Iran, dan Spanyol. Sementara, di Grup H dihuni oleh Kanada, Latvia, Prancis, serta Lebanon

Baca Juga: Yessica Stephanie, Volunteer Terbaik di FIBA Wolrd Cup 2023

0 Comments