News Event

Perlawanan Bumi Borneo Diselesaikan Satria Muda Melalui Overtime

21 June 2023
|

Perlawanan sengit Bumi Borneo Basketball Pontianak kandas di babak overtime. Satria Muda menang dengan skor 73-69 atas Bumi Borneo. Perlawanan Bumi Borneo terhenti setelah Randy Bell keluar permainan karena foul-out. 

Pertandingan berjalan ketat sejak tip-off. Satria Muda hanya unggul satu angka (38-37) di first-half. Selepas jeda, Bumi Borneo tidak menyerah begitu saja. Mereka bisa menyamakan kedudukan menjadi 52-52 melalui free throw Muhammad Daffa. Pada kuarter keempat, dengan hanya terisa 19 detik, Randy Bell membuat laga harus dilanjutkan ke babak overtime melalui tembakan tiga angka. Karena skor sama kuat (65-65) saat waktu normal berakhir.

Randy Bell mencetak dua poin untuk membuka babak tambahan waktu. Satria Muda membalas dengan mencetak lima poin beruntun. Diawali jump shot Widyanta Putra Teja, lalu dilanjutkan dengan three point play Laurentius Steven Oei. Satria Muda unggul 70-67. 

Di sisa satu menit, Randy Bell dinyatakan foul out setelah melakukan technical foul. Protes keras dari bench Bumi Borneo membuat wasit menambahkan dua kali bench technical untuk mereka. Satria Muda mendapatkan keuntungan dari kejadian tersebut. Karena fokus para pemain Bumi Borneo sudah hilang. Pertandingan ini akhirnya dimenangkan oleh Satria Muda dengan skor 73-69. 

"Back-to-back kemarin benar-benar menguras tenaga. Not good performance untuk hari ini. Field goals kurang bagus, fisik juga tidak ada, semangat juga kurang. Tetapi kami senang akhirnya memenangkan laga ini," kata Widyanta Putra Teja, setelah pertandingan. 

Dua pemain bench Satria Muda menyumbangkan double digit point. Mereka adalah Laurentius Steven Oei (13 poin) dan Widyanta Putra Teja (12 poin). Sedangkan dari Bumi Borneo, Randy Bell sebelum foul out mampu mencetak 27 poin. Wisnu Budidharma menambahkan 13 poin. Satria Muda meraih kemenangan ke-27 musim ini. Sebaliknya Bumi Borneo harus menelan kekalahan ke-14 dari 29 pertandingan. (*) 

Baca Juga: Baru Tiga Seri, Sudah Lima Kali Terjadi Overtime

0 Comments