Peraih Medali Emas SEA Games Bakal Saling Berhadapan di Playoffs IBL Tokopedia 2022


May 28, 2022

Perjuangan Timnas Basket Indonesia di SEA Games 2021, Hanoi, Vietnam, ditutup dengan prestasi gemilang. Euforia medali emas timnas basket putra masih tengah hangat. Ini menjadi kebanggaan bagi Indonesia. Karena berhasil mendapatkan medali emas SEA Games pertama sejak 1977. Tetapi para pahlawan olahraga ini tidak boleh lupa kewajibannya. Mereka akan menyambut Playoffs IBL Tokopedia 2022. 

Kalau dilihat dari roster Timnas Indonesia putra, baik 5on5 dan 3x3, ada nama-nama pemain yang timnya masuk Playoffs IBL Tokopedia 2022. Bahkan mereka bakal saling berhadapan satu sama lain. Mereka harus berjuang untuk mewujudkan target timnya masing-masing. 

Ada enam pemain timnas yang bakal saling berhadapan di Playoffs nanti. Dari bagan Playoffs IBL Tokopedia 2022 diketahui bahwa Pelita Jaya Bakrie Jakarta akan ditantang oleh RANS PIK Basketball. Di fase ini, pemain timnas yang saling berhadapan adalah Andakara Prastawa Dhyaksa dan Vincent Rivaldi Kosasih di Pelita Jaya, bertemu Oki Wira Sanjaya, yang tahun ini masuk roster Timnas 3x3 Indonesia. Pelita Jaya sebagai pemimpin klasemen akhir IBL Tokopedia 2022 berhadapan dengan tim baru milik Raffi Ahmad. 

Dua tim yang mempertemukan para pemain timnas lainnya adalah pertandingan antara Prawira Bandung melawan Dewa United Surabaya. Di Prawira ada Abraham Damar Grahita dan Yudha Saputera. Sedangkan di Dewa United ada Jamarr Andre Johnson. Pertandingan ini merupakan pertemuan antara tim peringkat ketiga dengan peringkat keenam. Sekaligus menjadi pertandingan yang mempertemukan sesama tim dengan pelatih asing. 

Selain itu, banyak pula pemain timnas yang bakal tampil di Playoffs, seperti empat pemain Satria Muda Pertamina Jakarta, yakni Arki Dikania Wisnu, Hardianus Lakudu, Juan Laurent Kokodiputra, dan M. Sandy Ibrahim Aziz. (*)

Dok NOC Indonesia