News Event

Pentingnya Lester Prosper Dalam Pertahanan Dewa United

24 July 2024
|

Produktifitas poin dan kemampuannya mencetak tembakan jarak jauh seolah memburamkan pentingnya keberadaan Lester Prosper dalam pertahanan. Ketahuilah bahwa Prosper adalah penyumbang defensive rebound per game terbanyak bagi Dewa United Banten di musim reguler IBL Tokopedia 2024. 

Ada dua pemain dengan kontribusi rebound terbanyak di tim Dewa United. Pertama ada Tavario Miller dengan 250 rebound sepanjang musim reguler. Lalu ada Lester Prosper dengan 246 rebound. Jadi hanya terpaut empat rebound saja antara dua pemain tersebut. Namun jika dilihat lebih dalam, Prosper punya average 7,6 defensive rebound per game. Lebih besar dari Tavario dengan 5,4 defensive rebound per game. 

Prosper memimpin perolehan rebound terbanyak untuk kategori pemain lokal, heritage & naturalisasi. Begitu juga dengan rata-rata rebound, Prosper mencetak average 9,5 rpg dalam 26 pertandingan di musim reguler. Di bawah Prosper ada Dame Diagne dengan 6,7 rpg, disusul Devon Van Oostrum degan 6,3 rpg. 

Dewa United kalah lima laga di musim reguler. Dari lima kekalahan tersebut, ada dua pertandingan di mana Prosper hanya mencetak di bawah 10 rebound dalam satu laga. Dengan kata lain, Prosper harus membantu pertahanan untuk memperbesar kemungkinan Dewa United memenangkan laga. (*)

Baca Juga: Redam Hawks, Dewa United Menangi Derby Banten

0 Comments