News Games

Penampilan Amartha Hangtuah Tuai Pujian

08 February 2022
|

Amartha Hangtuah mengukir catatan apik di IBL 2022. Hal tersebut turut diakui oleh dua selebritis Indonesia, Udjo Project Pop dan Augie Fantinus. Rentetan lima kemenangan beruntun pada awal musim ini diakui Udjo menjadi bukti bahwa Amartha Hangtuah tampil solid sebagai tim. Sementara dari pandangan Augie, ada dua hal yang membuat penampilan Hangtuah cukup moncer. “Chemistry yang bagus antarpemain dan bermain tanpa beban,” kata Augie.

Udjo dan Augie sependapat bahwa kehadiran AF Rinaldo sebagai pelatih Hangtuah membawa dampak yang besar ke tim. Di bawah kendali Inal, sapaan Rinaldo, Hangtuah menjelma jadi tim yang tampil kolektif di atas lapangan. “Pengalaman Inal sebagai mantan pemain dan pelatih benar-benar bisa dijalankan oleh pemain-pemain muda Hangtuah. Dengan kepercayaan yang diberikan Inal, pemain-pemain tampil percaya diri dan enggak takut. Ini lebih ke mentality, itu penting banget,” ucap Augie. “Coach Inal selain cerdik juga mumpuni meramu pemain-pemain lokal jadi lebih percaya diri, ditambah dua pemain impor yang kehadirannya blending banget dan impact-nya besar untuk tim, jadi cakeplah,” Udjo menambahkan.

Secara khusus Augie memperhatikan gaya permainan Hangtuah yang tak hanya mengandalkan satu pemain. Kekompakan dan semangat juang seluruh pemain Hangtuah mendapat pujian dari pembawa acara Podcast Pemain Cadangan tersebut. Namun, ada tiga pemain Hangtuah yang penampilannya paling menyita perhatian Augie. “Hangtuah tahun ini tidak main perorangan tapi tim, susah untuk menyebut satu atau dua pemain. Lihat saja, tiap game Man of The Match berubah-ubah, chemistry pemain lokal dan asing juga bagus. Kalau dipaksa menyebutkan pemain terbaik, gue suka If (Fisyaiful Amir), Sevly (Rondonuwu), dan (Stevan) Neno,” tutur Augie.

Udjo dan Augie coba memprediksi capaian Hangtuah pada musim ini. Menilik performa apik pada awal musim, Udjo dan Augie menilai Hangtuah menjadi salah satu tim yang bisa berbicara banyak di IBL 2022, asalkan mampu menjaga tren positif. “Konsistensi akan membawa Hangtuah ke babak playoff,” kata Augie. “Dengan lima winning streak, sementara tiap tim akan bermain 20 game, kalau konsisten jangankan playoff, final four pun bisa ditembus. Walau harus tetap waspada dengan Dewa United, Pelita Jaya, Satria Muda, dan Prawira Bandung. What a competitive season we have! Selamat tim ungu-biru!” ucap Udjo menimpali.

Baca Juga: Penampilan Abraham Tetap Tuai Pujian

0 Comments