Pembuktian Kualitas Bali United dan RANS PIK


Nov 08, 2022

Apa yang terjadi di babak penyisihan IBL Indonesia Cup 2022, untuk tim Bali United Basketball Club dan RANS PIK Basketball memang di luar dugaan penggemar. Namun ini masih bisa dijelaskan secara teknis. Kini kedua tim akan bertemu untuk membuktikan kualitas masing-masing. 

Bali United dan RANS kalah dua kali di babak penyisihan Grup C. Artinya mereka sudah tidak punya peluang untuk lolos ke Playoffs. Karena dua tim teratas dihuni Pelita Jaya Bakrie Jakarta dan Bima Perkasa Jogja, yang juga akan bertanding hari ini (8/11) untuk menentukan juara Grup C. Bali United dan RANS sama-sama pernah kalah dari Pelita Jaya dan Bima Perkasa. 

Ekspektasi penggemar terhadap Bali United cukup tinggi. Mengingat adanya perubahan yang cukup signifikan dalam daftar nama pemainnya. Ada Galank Gunawan, Bima Riski Ardiansyah, dan juga Sandy Febiansyakh. Tetapi, Bali United juga mengganti pelatihnya, yaitu Anthony Garbelotto. Jadi bisa dikatakan kalau Bali United masih dalam tahap pembentukan tim. Wajar kalau mereka belum maksimal.

Dari tim RANS pun sama. Pelatih Chris Daleo juga tidak punya amunisi yang cukup di pramusim kali ini. Beberapa pemain kunci lepas, termasuk Christian Gunawan dan Nuke Tri Saputra. Sehingga pengatur serangan dipercayakan kepada Januar Kuntara. Tentunya penggemar berharap agar situasi yang sulit di pramusim ini tidak berpengaruh pada mental bertanding pemain. 

Tip-off antara Bali United melawan RANS PIK akan dimulai pada pukul 11.30 WIB, di Sritex Arena, Solo. (*)