News Event

Menang Lawan RANS Jadi Modal PJ Hadapi SM

23 June 2023
|

Pelita Jaya Bakrie Jakarta akhirnya menghentikan perlawanan RANS PIK Basketball, di Britama Arena, Jumat (23/6). Meski RANS bangkit di kuarter keempat, Pelita Jaya tetap bisa menang dengan skor 83-74. Kemenangan ini menjadi modal berharga bagi Pelita Jaya menghadapi laga terakhir melawan Satria Muda Pertamina Jakarta sebagai penutup IBL Tokopedia 2023. 

Dalam tiga kuarter, selalu berakhir dengan keunggulan bagi Pelita Jaya. Tetapi RANS berupaya bangkit di kuarter keempat. Mereka berhasil menurunkan jarak dari 22 menjadi tujuh angka saja. Penampilan RANS yang agresif di kuarter keempat dianggap terlambat. Karena mereka sudah tertinggal dengan margin yang cukup jauh. 

Dashaun Wiggins dari bench mencetak 21 poin. Dominique Sutton menambahkan 19 poin. Serta Andakara Prastawa yang mengakhiri laga dengan catatan 13 poin. Dari semua pemain Pelita Jaya, hanya Pringgo Regowo yang tidak mencetak poin. Dia juga baru turun selama enam menit. Namun Pringgo menyumbang dua rebound dan satu assist. Pringgo baru bermain enam pertandingan di musim ini bersama Pelita Jaya. 

Sebaliknya dari RANS, semua pemain berkontribusi poin kecuali Agus Salim. Poin paling banyak disumbangkan oleh Akeem Scott. Dia mencetak 20 poin, ditambah tujuh rebound, empat assist, dua steal, dan satu block. Oki Wira Sanjaya enambahkan 10 poin. RANS memang menguasai rebound, tetapi mereka ceroboh dalam penguasaan bola. RANS membuat 19 turnovers, yang dikonversi menjadi 16 angka oleh Pelita Jaya. 

Kemenangan dari RANS ini menjadi modal berharga untuk Pelita Jaya. Mereka akan menghadapi Satria Muda di laga terakhir musim 2023. Pertandingan ini akan jadi ajang balas dendam, karena Pelita Jaya sempat kalah dari Satria Muda, yang membuat pelatih Djordje Jovicic pusing tujuh keliling. 

"Istirahat yang cukup. Kami tidak ingin fisik melemah di laga terakhir. Karena ini sangat penting bagi kami," tutur Dashaun Wiggins, setelah menang melawan RANS. (*)

Baca Juga: Rans Akhiri Rekor Buruk Melawan Satria Muda

0 Comments