News Games

Pembuktian Dua Kontestan Baru

05 March 2022
|

Lanjutan IBL Tokopedia 2022, pada hari Sabtu (5/3) akan mempertemukan Evos Thunder Basketball Bogor melawan Bumi Borneo Basketball Pontianak. Ini bakal jadi ajang pembuktian dua kontestan baru pada liga kasta tertinggi di Indonesia. Pertarungan ini akan jadi yang pertama dari terakhir bagi keduanya untuk musim ini. Karena mereka berada di dua divisi yang berbeda. 

Evos sekarang menempati posisi juru kunci di White Division. Meski begitu, mereka sudah mengantongi dua kemenangan dari enam game. White Division memang musim ini persaingannya sangat ketat. Tim baru seperti Evos harus lebih gigih dalam berjuang, agar bisa bersaing di grup yang berat ini. 

Evos kemarin tampil kurang baik,Sebab mereka kalah telak dengan skor 38-56. Salah satu faktornya karena ditinggalkan oleh head coach Andre Yuwadi yang masih menjalani prosedur karantina setelah dinyatakan positif covid-19. Namun kekalahan tersebut bisa jadi pelajaran bahwa mereka tidak boleh lengah di setiap pertandingan. 

Sebaliknya, Bumi Borneo sedang dalam kondisi yang siap tempur. Setelah berhasil menang sekali di Bandung, mereka tampil lebih baik. Selain itu, di pertandingan pertama kemarin Bumi Borneo berhasil memberikan perlawanan sengit untuk Hangtuah. Meskipun pada akhirnya Bumi Borneo harus kalah, 91-103, lewat babak overtime. 

Perbedaan kedua tim adalah dari pemain asing. Bumi Borneo tampaknya sudah tidak punya masalah dengan performa Randy Bell dan Austin Mofunanya. Kedua pemain di pertandingan kemarin sudah mencetak double digit points. Sebaliknya di Evos, Jaywuan Hill dan Karamoko Cisse masih bermasalah. Mereka harus step-up untuk bisa membantu Evos bangkit. 

Saksikan pertandingan Bumi Borneo melawan Evos Thunder di vidio.com dan Usee Tv. (*)

Baca Juga: Kiprah Pendatang Baru dan Harapan untuk Kontenstan Baru

0 Comments