News Event

Pemain Muda Lombok Gabung Hornbills

16 November 2023
|

Pontianak, 16 November - Borneo Hornbills mulai bergerak untuk menyusun roster tim menjelang IBL 2024. Mereka mendatangkan pemain muda berbakat asal Lombok, NTB, bernama Baltazar Noerisqun Wasi. Dia menyusul pemain Lombok sebelumnya yakni Anak Agung Ngurah Wisnu Budidharma Saputra. 

Memang sudah sejak bulan Oktober 2023, kabar tentang naiknya Baltazar ke liga profesional sudah mulai berhembus. Dilansir laman berita Lombok, federasi basket setempat mengabarkan kalau ada tim IBL yang berniat merekrutnya. Selang sebulan dari kabar tersebut, Borneo Hornbills secara resmi mengumumkan bahwa Baltazar bergabung dengan mereka. 

Dino mengatakan Baltazar memang memiliki kemampuan yang bagus, termasuk saat membela NTB di Pra-PON basket di Bali. Meskipun NTB belum berhasil lolos, namun Baltazar menjadi pemain yang menonjol dan mengantarkan NTB bisa sampai partai final melawan Sulawesi Utara. Sebelumnya dia juga pernah bermain di DBL West Nusa Tenggara Series tahun 2019 bersama tim basket SMKN 4 Mataram.

Pada tahun 2022, dia juga menjadi bagian dari tim basket Perbanas yang menjuarai Liga Mahasiswa (LIMA). Sementara itu, bergabungnya Baltazar seakan menyusul seniornya yang lebih dulu ada di liga profesional, yakni Wisnu Budidharma. Dia juga pemain kelahiran Lombok yang sudah ada di tim Bumi Borneo (sekarang Borneo Hornbills) selama dua musim. (*)

Baca Juga: IBL LEGEND : Gan Hwie Liong Legenda Sejati Bima Sakti

0 Comments