Pemain Indonesia Patriots Punya Kesempatan Tampil di Timnas Senior


May 03, 2021

Pemain Indonesia Patriots yang dipanggil ke tim nasional senior sudah memulai latihan, Senin (3/5). Mereka melakukan persiapan terlebih dahulu ketimbang penggawa tim Garuda lainnya.

Pemain Indonesia Patriots yang dipanggil ke seleksi tim nasional senior antara lain Yudha Saputera, Ali Bagir, Aldy Izzatur, Dame Diagne, dan Serigne Modou Kane. Seleksi dilakukan dalam rangka persiapan menuju window tiga Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 di Filipina pada 14-20 Juni.

Kecuali Dame dan Serigne, ketiga pemain Indonesia Patriots lain mempunyai kesempatan membela tim senior pada ajang tersebut. Pelatih tim Garuda, Rajko Toroman, akan menilai performa Aldy, Yudha, dan Ali sesuai kebutuhan tim.

“Yang jelas, pemain muda yang kami panggil benar-benar kami seleksi. Mereka punya peluang yang sama dengan para pemain senior untuk menembus Timnas," ujar manajer tim nasional, Fareza Tamrella.

Latihan tim nasional senior baru diikuti lima pemain Indonesia Patriots saja. Adapun pemanggilan pemain lain akan dilakukan setelah fase kedua Indonesia Basketball League (IBL) Pertamax 2021 usai.