Peluang Satria Muda Masuk Final Semakin Besar Setelah Kuarter Ketiga Berakhir


Nov 12, 2022

Satria Muda semakin di atas angin setelah laga memasuki kuarter ketiga. Bukan hanya soal produktifitas poin yang mengalir deras. Para pemain Satria Muda juga memberikan tekanan saat Dewa United menyerang. Dengan defense yang bagus, mereka bisa unggul 64-44 di akhir kuarter ketiga. 

Satria Muda kembali mengejutkan Dewa United di awal kuarter ketiga. Tembakan three point dan layup Antoni Erga, disusul jump shot Laurentius Steven Oei, membawa Satria Muda unggul melaju 7-0 dalam waktu 1 menit 16 detik. Sehingga membuat jarak poin melebar sampai 21 angka (51-30). Dewa United benar-benar dalam tekanan. Mereka baru mencetak poin saat kuarter ketiga berjalan tiga menit. 

Memasuki lima menit terakhir di kuarter ketiga, Satria Muda menghujani ring Dewa United dengan tembakan tiga angka. Back-to-back three point dari Avan Seputra dan Juan Laurent Kokodiputra membuat jarak semakin lebar, yakni 26 angka (59-33). Tampaknya bakal sulit bagi Dewa United untuk mengejar Satria Muda dengan margin sejauh ini. 

Dewa United memang punya momentum bangkit di menit-menit akhir kuarter ketiga. Mereka sempat menurunkan margin hingga 17 angka (44-61). Namun pertahanan Dewa United kurang cermat dalam mengantisipasi pemain Satria Muda di luar busur. Karena ada Avan Seputra yang berhasil mencuri satu tembakan three point sebelum buzzer berbunyi. Akhirnya Satria Muda memimpin dengan keunggulan 20 angka (64-44). (*)