News Event

Pelita Jaya Tundukkan Dewa United Lewat Overtime

21 October 2023
|

Pertandingan sengit mewarnai quarter-finals kedua, antara Pelita Jaya Bakrie Jakarta melawan Dewa United Banten, dalam lanjutan IBL Tokopedia 3x3 Indonesia Tour 2023 - Grand Final, di halaman Balai Kota Solo, Minggu (21/10). Pelita Jaya berhasil menundukkan Dewa United dengan skor 22-21, meski harus melewati babak tambahan waktu. 

Pelita Jaya tetap dengan roster yang berisi Abiyyu Ramadhan, Kharis Agung Indarji, M. Hardian Wicaksono, dan Govinda Julian Saputra. Sebaliknya dari Dewa United diperkuat oleh Bryan Fernando Korisano, Dio Tirta Saputra, Ferdian Dwi Purwoko, dan Katon Adjie Baskoro. Secara peringkat di klasemen masing-masing grup, Pelita Jaya memang lebih baik dibanding Dewa United. 

Pelita Jaya kesulitan mencetak poin di awal laga. Sedangkan Dewa United unggul 2-0 melalui performa bagus dari Bryan Korisano. Sampai menit kedua, Dewa United bisa memimpin dengan skor 4-1. Dewa United kali ini tampil lebih percaya diri ketimbang Pelita Jaya. 

Memasuki separuh waktu permainan, Pelita Jaya mulai menjawab keraguan. Mereka berhasil menyamakan kedudukana menjadi 8-8. Tak hanya sampai di situ, skor sama kuat (9-9) juta terjadi setelahnya. Sampai akhirnya Katon Adjie Baskoro membuat tembakan dua angka sehingga menjauhkan Dewa United dengan skor 11-9. 

Ketegangan terjadi di sisa satu setengah menit. Di mana kedudukan sementara unggul Dewa United dengan skor 18-17. Lalu Katon Adjie Baskoro mencetak tembakan dua angka, yang membuat Dewa United hanya berjarak satu angka dari kemenangan (20-17). Sayangnya mereka tidak bisa menyelesaikan laga ini dengan segera. Justru memberikan nafas bagai Pelita Jaya. 

Sebuah skema menawan ditunjukkan anak-anak Pelita Jaya di sisa waktu lima detik. Dua pemain Dewa United terpaku menjaga Hardian Wicaksono, sehingga memberi celah bagi Abiyu Ramadhan untuk memasukkan bola dengan slam dunk. Skor 20-20 terpampang di papan saat waktu normal berakhir. 

Di babak tambahan waktu, masing-masing tim hanya perlu menambah dua angka saja. Sempat terjadi skor sama kuat 21-21. Namun akhirnya Pelita Jaya yang keluar sebagai pemenangnya setelah Hardian memasukkan satu tembakan fade-away. Skor 22-21 untuk Pelita Jaya mengakhiri laga ini. Sehingga Pelita Jaya berhasil melaju ke semi-finals, dan menantang RANS PIK Basketball. (*)

Baca Juga: Baru Tiga Seri, Sudah Lima Kali Terjadi Overtime

0 Comments