Pelita Jaya Tak Biarkan RANS Berkembang di Kuarter Kedua


Nov 04, 2022

Memasuki kuarter kedua, Pelita Jaya semakin di atas angin. PJ unggul 19-13 atas RANS di kuarter kedua, sehingga babak pertama ditutup dengan skor 41-25, atau dengan keunggulan 16 angka. PJ tidak membiarkan RANS mengembangkan permainan. 

Transisi defense yang bagus dari PJ, membuat RANS tidak bisa melakukan fast break. Sementara dari sisi akurasi tembakan, RANS kurang bagus. Hanya 9 tembakan yang masuk dari 30 attempt selama babak pertama. Paint area mereka juga lemah dengan hanya mencetak 8 angka dan 4 angka dari second chance point. Starter RANS hanya mencetak 8 angka saja. 

Dari RANS, sebanyak 17 angka dari total 25 angka RANS dicetak oleh pemain cadangan. David Nuban memimpin dengan catatan 5 angka. Valentino Wuwungan menambahkan 4 angka selama dua kuarter awal. Penampilan RANS kali ini benar-benar di luar ekspektasi penggemar. 

Sebaliknya, dari kubu PJ, M. Kharis Agung mencetak 10 angka. Itu termasuk 2 dari 2 attempt three point shot. Kapten tim, Prastawa mencetak 8 angka. Dari bench, Yesaya juga mencetak 8 angka. PJ memasukkan 18 angka dari paint area dan 9 angka dari second chance point. Untuk memenangkan laga ini, maka PJ harus mempertahankan performanya di babak kedua. (*)