News Event

Pelita Jaya Merekrut Pemain Philadelphia 76ers

11 December 2023
|

Jakarta, 11 Desember - Kevin "KJ" McDaniels Jr. adalah pemain bola basket profesional Amerika yang pernah bermain untuk Meralco Bolts dari Asosiasi Bola Basket Filipina (PBA). Dia bermain bola basket perguruan tinggi untuk Clemson University sebelum dia dipilih oleh Philadelphia 76ers dengan pilihan keseluruhan ke-32 dalam draft NBA 2014. Kini McDaniels direkrut oleh Pelita Jaya Bakrie Jakarta. 

McDaniels bermain untuk beberapa klub NBA, selain Sixers, dia juga pernah membela Houston Rockets dua musim (2015-2017), dan Brooklyn Nets. Dia pernah bermain untuk Oklahoma City Blue, tim afiliasi OKC Thunder di G League. Namun terakhir McDaniels lebih sering ada di tim Filipina seperti TNT KaTropa, NLEX Road Warriors, hingga Meralco Bolts. 

Merujuk pada catatan kariernya di NBA, performa terbaik McDaniels dicetak di musim pertamanya bersama Sixers. Dia bermain 52 laga dengan 15 kali sebagai starter. Kontribusi rata-ratanya adalah 9,2 ppg, 3,8 rpg, dan 1,3 apg, dengan akurasi tembakan keseluruhan 39,9%. Terakhir McDaniels tercatat sebagai pemain Al Hilal di liga bola basket Saudi Arabia untuk musim 2023-24. Dia bermain enam laga dengan catatan rata-rata 13,5 ppg, 8,7 rpg, 1,8 apg, dan 1,3 spg. 

Kehadiran McDaniels menjadi bukti bahwa Pelita Jaya benar-benar ingin mengakhiri paceklik gelar mereka. Karena tidak berhasil menjadi juara dalam tiga kali final IBL. Liga musim 2024 dengan format home & away akan mulai digulirkan pada 13 Januari mendatang. (*)

Baca Juga: Peta Kekuatan Final IBL Esports Competition: Abraham Wenas Vs Gunawan

0 Comments