Pelita Jaya Menunggu Lawan di Semifinal


Apr 06, 2021

Pelita Jaya Bakrie memastikan diri menjadi pimpinan klasemen Divisi Merah IBL Pertamax 2021 setelah menundukan Prawira Bandung , 81-79, pada seri keempat IBL Pertamax 2021 di Robinson Cisarua Resort, Senin 5 April.

“Bersyukur bisa menang. Para pemain sudah berjuang, memang ada up and down di setiap pertandingan, tetapi kemudian mereka kembali disiplin,” kata pelatih Pelita Jaya, Ocky Tamtelahitu pada sesi wawancara secara virtual seusai pertandingan.

Kemenangan ini membuat posisi Pelita makin kokoh di puncak Divisi dan tak akan bisa tergeser. Posisi peringkat satu Divisi Merah membawa Pelita Jaya langsung melangkah ke babak semifinal, menunggu pemenang pertandingan play off antara peringkat kedua melawan peringkat ketiga Divisi Merah.

“Kami akan memiliki persiapan lebih lama memperbaiki diri menghadapi babak semifinal. Selama ini persiapan kami memang masih kurang,” kata Ocky.

“Kami sudah terbiasa menghadapi situasi seperti ini. Di fase pertama pun, kami hadir terakhir sementara tim-tim lain sudah bermain. Ada bagusnya langsung ke semifinal, kami bisa melihat dan mengamati permainan calon lawan,” kata Andakara Prastawa Dhyaksa yang mencetak 19 angka dan enam assist dalam pertandingan tersebut.

Pelita masih memainkan dua lagi pertandingan pada fase pertama menghadapi Indonesia Patriots (Kamis 8 April) dan Amartha Hangtuah (Jumat 9 April).