News Event

BCL Asia 2024: Prawira Tumbang di Laga Kedua

04 April 2024
|

Back-to-back game yang dijalani Prawira Harum Bandung di Basketball Champions League (BCL) Asia 2024 Qualifiers tidak berjalan mulus. Prawira tumbang, 74-79, atas Hong Kong Eastern Basketball Team di hari kedua, Kamis (4/4), di Ulaanbaatar, Mongolia. HK Eastern tampil dominan di paint area, dan tidak bisa dibendung oleh Prawira. 

Prawira hanya merasakan keunggulan di tiga menit pada awal laga saja. Selebihnya mereka tidak bisa mengatasi permainan lawan. HK Eastern memasukkan 36 points in the paint, dengan 45 rebound. Mereka mengumpulkan 30 defensive rebound dan 15 offensive rebound. HK Eastern unggul second chance points dengan perbandingan 11-5. Kemudian di laga ini, Prawira juga tidak bisa menghentikan aliran bola lawan, sehingga HK Eastern bisa mencetak 25 assists. 

Empat pemain HK Eastern mencetak double digit points, dipimpin oleh Dominic Gilbert dengan 25 poin. Isaiah Eisendorf mencetak 13 poin, disusul KaHin Marco Leung 13 poin, dan Chris Mclaughlin 10 poin. Mclaughlin tampil luar biasa dengan menambahkan 11 rebound dan tujuh assist di laga ini.

Prawira yang tertinggal 35-46 di babak pertama mencoba untuk bangkit. Meski mereka unggul 21-15 di kuarter keempat, namun tidak bisa membalikkan keadaan, sehingga Yudha Saputera dan kawan-kawan harus menelan kekalahan perdananya di kompetisi ini. Lawan sepertinya tahu bahwa mereka harus menjaga ketat Antonio Hester. Karena kali ini, Hester yang kemarin dominan, justru hanya bisa mencetak sembilan angka dengan field goals 2 dari 13 percobaan. 

Kali ini Brandone Francis yang mencoba menyelamatkan timnya. Dia mencetak 29 poin dan delapan rebound. Namun kontribusi Francis belum cukup membuat timnya menang. Sedangkan Yudha Saputera tetap stabil dengan kontribusi 16 poin, memasukkan lima three point dari delapan attempt. Kekalahan ini membuat Prawira harus turun di peringkat kedua, di bawah HK Eastern yang merebut puncak klasemen dengan rekor 2-0. 

Untuk selanjutnya, pasukan asuhan David Singleton tersebut akan bertanding melawan wakil Malaysia, NS Matrix Deers pada hari Sabtu, 6 April 2024. (*)

Baca Juga: Prawira dan Pelita Jaya Wakil Indonesia di BCL Asia 2024

0 Comments