Pelita Jaya Menang Dengan Gembira


Feb 17, 2019

Pelita Jaya berhasil menundukkan Satria Muda Pertamina 58-56 pada hari terakhir seri kedelapan IBL Pertamax 2018-2019 Di GOR UNY Yogyakarta , Minggu (17/2).

"Puji Tuhan bisa menang. Saya senang anak-anak masih bisa main dengan gembira. Mereka berikan yang terbaik buat tim dan fan," kata pelatih Pelita Jaya, Fictor Roring.

Respati Ragil Pamungkas mencetak 14 angka bagi Pelita. "Kami senang bisa menutup musim reguler dengan kemenangan," kata Ragil.

Ragil yang sebelumnya lebih banyak menjadi pemain pengganti siap memikul peran Xaverius Prawiro dan Andakara Prastawa di babak play off nanti. Xaverius terkena larangan lima kali bermain, tiga sudah dijalani. Sementara Prastawa mengalami cedera.

Pemain pelapis lain seperti Gabriel Batistuta dan Kharis Indarji juga diberi menit bermain lebih banyak. "Saya ingin setiap pemain siap di babak play off," kata Ito, sapaan sang pelatih.

Satria Muda pun juga banyak memberi kesempatan pada pemainnya. " Dari gim ini menurut saya ada empat pemain yang sudah siap untuk tampil di babak play off," kata Youbel.

Avan Seputra menjadi pencetak angka terbanyak Satria Muda dengan mencetak 12 angka. "Kami sebenarnya tetap mengejar kemenangan tetapi gagal, cukup menyesakkan," kata Avan.