News Event

Pelita Jaya Dapat Perlawanan Ketat dari Hawks

27 May 2023
|

Tangerang Hawks Basketball Club dan Pelita Jaya Bakrie Jakarta membuka hari keempat IBL Tokopedia 2023 Seri Yogyakarta, Sabtu (27/5) siang. Hawks memberikan perlawanan ketat untuk Pelita Jaya. Mereka juga sempat unggul, namun karena lemahnya koordinasi dalam pertahanan, Hawks akhirnya tertinggal 27-40 di akhir kuarter kedua. 

Pada pertandingan kali ini, starting five Hawks adalah Danny Ray, Winston Swenjaya, Teddy Apriyana Romadonsyah, pemain asing Anthony Allen Jr., dan kaptn tim Rizky Effendy. Dari Pelita Jaya, lima pemain intinya yakni M. Arighi, Aldy Izzatur Rachman, Hendrick Xavi Yonga, pemain asing Dominique Sutton, dan kapten tim Andakara Prastawa Dhyaksa. 

Pada kuarter pertama, Hawks sempat unggul 13-9 melalui three point Keefe Yoshe. Tapi pertahanan mereka jebol sehingga Pelita Jaya membalikkan keadaan menjadi 16-13 di akhir kuarter pertama. Kejadian di kuarter kedua juga sama. Hawks sempat leading 26-25 di lima menit terakhir. Lagi-lagi Hawks tidak bisa mempertahankan momentum. Kali ini justru lebih dalam lagi, karena Hawks tertinggal 13 angka (40-27) saat turun minum. 

"Kami sudah berusaha semaksimal mungkin. Selalu kami ingatkan agar pemain bisa kembali secepatnya setelah menyerang. Karena mereka (Pelita Jaya) berisi pemain-pemain muda yang bisa cepat dalam transisi. Ini yang membuat momentum kami lepas," jelas Tri Hartanto, asisten pelatih Tangerang Hawks. (*)

Baca Juga: Pelita Jaya Stop Tren Positif Hawks

0 Comments