News Event

Pelita Jaya dan Dewa United Bersaing Sengit di First Half

17 March 2023
|

Hari ketujuh gelaran IBL Tokopedia 2023 Seri 5 Semarang, Jumat (17/3) diwarnai persaingan sengit antara Pelita Jaya Bakrie Jakarta melawan Dewa United Banten. Pertandingan ini benar-benar menyita fisik dan mental pemain. Bahkan sampai turun minum, belum ada yang terlihat menyerah. Dewa United hanya unggul satu angka (39-38) di babak pertama. 

Pelita Jaya tidak diperkuat oleh Andakara Prastawa Dhyaksa yang sedang cedera. Starter di laga ini adalah Yesaya Alessandro Saudale, Hendrick Xavi Yonga, M. Hardian Wicaksono, pemain asing Dominique Sutton, dan kapten tim M. Arighi Hadran Noor. Sementara di sisi Dewa United, starter-nya adalah R. Azzaryan Pradhitya Jati, Lucky Abdi Pasondok, Xaverius Prawiro, pemain asing Anthony Johnson, dan kapten tim Kaleb Ramot Gemilang. 

Sejak tip-off, kedua tim terlibat jual beli serangan. Saat M. Arighi mencetak three point menjelang berakhirnya kuarter pertama, Kaleb membalas dengan mendapatkan three point play. Skor sama kuat 17-17 tercipta saat kuarter pertama ditutup. 

Memasuki kuarter kedua, Dewa United tampak lebih agresif. Mereka mencetak keunggulan 36-31 di sisa satu menit kuarter kedua. Namun sebuah kecerobohan di defense membuat Pelita Jaya running 7-3 di menit-menit akhir kuarter kedua. Xaverius Prawiro dan DaShaun Wiggins saling berbalas tembakan three point sebelum turun minum. Dewa United unggul sementara 39-38 dari Pelita Jaya. (*)

Baca Juga: Pelita Jaya Tundukkan Dewa United Lewat Overtime

0 Comments