Pelita Jaya dan Bali United Berebut Posisi Kedua di Klasemen Divisi Merah


Mar 30, 2021

Persaingan memperebutkan tiket Playoff di Divisi Merah semakin panas. Hari ini, dalam lanjutan IBL Pertamax 2021 Seri 3, ada pertandingan penting antara Pelita Jaya Bakrie Jakarta melawan Bali United Basketball. Pertandingan ini akan menentukan siapa tim yang menduduki peringkat kedua di klasemen sementara. 

Pertandingan tersebut akan jadi pertemuan pertama kedua tim di IBL. Bukan hanya di IBL saja, melainkan di liga profesional Indonesia. Bali yang notabene tercatat sebagai tim baru, akan berhadapan dengan Pelita Jaya yang ingin menancapkan supremasi mereka liga Indonesia musim ini. 

Dari hasil pertandingan hingga seri ketiga ini, Pelita Jaya sudah menang tujuh kali dari delapan laga. Satu-satunya tim yang mencoreng rekor Pelita Jaya hanyalah Satria Muda Pertamina Jakarta. Tapi kali ini Bali akan mencoba menaklukkan dominasi Pelita Jaya di liga. 

Ada yang menarik dari pertandingan tersebut. Karena Bali United diperkuat dua mantan pilar penting Pelita Jaya. Dia adalah Ponsianus Nyoman Indrawan dan Tri Hartanto. Komink, bukan sekadar pemain penting saat di Pelita Jaya. Dia juga pernah menjabat sebagai kapten tim, pernah menjadi MVP liga saat membela Pelita Jaya, serta menjadi juara IBL 2016-2017. Pertandingan ini akan jadi pertemuan pertama Komink melawan Pelita Jaya. 

Sementara Tri Hartanto pun sama. Meski ada di lini kedua, dia tetaplah pemain yang berjasa bagi Pelita Jaya di musim-musim sebelumnya. Keberadaan Komink akan membantu Bali United menundukkan lawannya kali ini. 

Saksikan pertandingan seru ini hanya di IBL TV, pukul 14.00 WIB. (*)