News Event

Best Performance Prawira Harum Bandung

26 February 2024
|

Sebagai juara bertahan, Prawira Harum Bandung jelas mendapatkan sorotan lebih besar di IBL Tokopedia 2024. Namun nyatanya, performa mereka belum sesuai dengan ekspektasi, dan jauh dari peluang untuk mempertahankan gelar. Tetapi manajemen Prawira mengambil langkah cepat dengan membongkar skuad. 

Tiga pemain asing Prawira di awal musim adalah Christian James, Dane Miller, dan Julius Jucikas. Dari ketiganya, James dan Miller yang punya kontribusi bagus. James punya rata-rata 18,6 ppg, 7,8 rpg, dan 4,6 apg. Sedangkan Miller memiliki catatan 15,8 ppg, 9,2 rpg, dan 5,6 apg. Tetapi Prawira memilih untuk mengganti semua pemain asingnya di jeda kompetisi. 

Sementara untuk pemain lokal, tentu saja ada nama Yudha Saputera. Dia punya kontribusi rata-rata di awal musim ini adalah 10,4 ppg, 2,8 rpg, dan 2,4 apg. Jelas sangat jauh dibandingkan rata-rata statistik Yudha musim lalu. Namun bila dibedah dari data-data statistiknya musim ini, tembakan tiga angka Yudha memang belum bagus. 

Di bulan Januari, Yudha menjalani empat pertandingan dengan persentase tembakan three point 26,1%. Kemudian satu laga di bulan Februari, Yudha hanya mencetak akurasi tembakan three point sebesar 18,2%. Prawira sendiri baru menang dua kali dari tiga pertandingan yang diikuti. 

Saat liga akan digulirkan lagi pada awal Maret 2024, Prawira akan tampil beda dengan tiga pemain asing baru. Mereka adalah Brandone Francis, Antonio Hester, dan James Gist III. Kita lihat bagaimana ketiga pemain tersebut membangkitkan juara bertahan untuk kembali ke papan atas klasemen liga. (*)

Baca Juga: Ibl Pertamax 2021: Prawira Berhasil Lepas dari Kejaran Hangtuah

0 Comments