News Event

Pelita Jaya Bisa Lepas Kawalan Pacific di Kuarter Kedua

31 January 2024
|

Pelita Jaya Jakarta membuka pekan keempat IBL Tokopedia 2024, pada hari Rabu (31/1) melawan Pacific Caesar Surabaya, di Tennis Indoor Senayan. Di awal laga, Pacific sempat leading 12 angka dari Pelita Jaya. Namun di kuarter kedua, Pelita Jaya bisa melepaskan diri dari kejaran Pacific dan unggul 56-42 saat turun minum.

Tuan rumah kali ini menurunkan Thomas Robinson, M. Arighi, Malachi Richardson, Andakara Prastawa Dhyaksa, dan M. Reza Fahdani Guntara. Dari Pacific, lima pemain pertama yang ditampilkan adalah Jaylyn Richardson, Stephan Hurt, Gregorio Claudie Wibowo, M. Aulaz Ariezky Septano, dan Aven Ryan Pratama. Tim tamu belum pernah menang sejauh ini. 

Setelah tip-off, Pacific bermain luar biasa. Mereka running score 11-0 untuk mengungguli Pelita Jaya. Sementara kran poin Pelita Jaya baru terbuka setelah dua setengah menit pertandingan berjalan. Malachi Richardson mencetak tembakan three point untuk memutus dead-lock di awal laga. Pelita Jaya terus memasukkan poin hingga mendekat 8-13 di pertengahan kuarter pertama. 

Serangan Pacific terpusat pada Jaylyn Richardson. Dengan tembakan three pointnya, Pacific membuat jarak 12 angka dari Pelita Jaya. Namun karena hanya mengandalan satu pemain, sangat sulit bagi Pacific untuk konsisten. Pada akhirnya Pacific hanya unggul satu angka (29-28) di akhir kuarter pertama. 

Pacific mengalami kerugian di awal kuarter ketiga, di mana mereka terpaksa mengeluarkan Stephan Hurt karena sudah tiga kali foul. Ketika Hurt keluar, maka Pelita Jaya dengan mudah menyerang di paint area. Pelita Jaya membalikan keadaan lewat three point Brandon Jawato (33-31). Sejak saat itu mereka tidak pernah tertinggal lagi dari Pacific. Kuarter kedua ditutup dengan skor 56-42.

Brandon Jawato memimpin Pelita Jaya dengan torehan 11 poin. Sebaliknya, Jaylyn Richardson menghasilkan 21 poin dari total 42 poin Pacific di babak pertama. Artinya Richardson memborong separuh poin Pacific sejauh ini. (*)

Baca Juga: Menolak Lupa: Pelita Jaya EMP Jakarta Juara IBL 2017, Liga Era Baru

0 Comments